nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat mengusung konsep 'Metamorfosa' dalam pameran Flora dan Fauna (Flona) 2019 yang akan digelar di Taman Lapangan Banteng Jumat (6/9) mendatang.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan, konsep Metamorfosa disesuaikan dengan tema besar Flona 2019 yang diusung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yakni 'Ruang Hijau Jakartaku'.

"Jakarta Pusat punya tema sendiri yaitu Metamorfosa yang sesuai dengan Wajah Baru Jakarta. Metamorfosa itu proses transisi dari bentuk yang tidak sempurna menjadi sempurna," ujarnya

Mila menjelaskan, dalam pameran Flona 2019, pihaknya akan menampilkan beragam tanaman hias, khususnya yang menyerap polutan. Kemudian ruang bermain anak dan vertical garden.

"Ada ribuan tanaman hias baik yang berbunga atau berdaun indah akan kita tampilkan di sana. Kita bikin juga spot-spot yang instagramable. Sekarang pembuatan konstruksinya sudah 50 persen," ucapnya.

Menurut Mila, pameran, Flona 2019 rencananya dihelat selama sebulan. Dekorasi dari setiap wilayah DKI Jakarta juga akan dikompetisikan untuk dipilih yang terbaik.

"Dari Dinas Kehutanan DKI minta tiap wilayah mendekor sesuai karakteristik wilayah masing-masing. Yang terbaik akan dapat penghargaan," tandasnya.